September 12, 2022 | BPS Activities
Regsosek adalah pendataan seluruh penduduk yang mencakup seluruh
profil dan kondisi sosial ekonomi, mulai dari kondisi demografi, perumahan,
keadaan disabilitas seseorang, kepemilikan aset, hingga informasi geospasial.
Hasil Regsosek akan menyajikan peringkat kesejahteraan setiap penduduk agar
meningkatkan ketepatan sasaran program-program pemerintah.
OPEN RECRUITMENT :
12 - 13 SEPTEMBER 2022
Persyaratan dan
Kualifikasi Calon Petugas Regsosek:
1.
Sehat
jasmani dan rohani;
2.
Disiplin
dan berkomitmen;
3.
Mampu
berbahasa Indonesia serta membaca dan menulis huruf latin;
4.
Bisa
bekerja sama dan berkoordinasi dengan pegawai BPS, Aparatur Kecamatan, Aparatur
Desa/Kelurahan, Ketua/Pengurus SLS, tokoh agama, dan tokoh masyarakat;
5.
Petugas
Pendataan Awal Regsosek bertempat tinggal di dalam wilayah tugasnya pada level
desa/ kelurahan;
6.
Mampu
berkomunikasi dengan masyarakat di wilayah tugasnya;
7.
Petugas
diutamakan mereka yang tidak berstatus pegawai negeri sipil (PNS) atau
diutamakan tidak memiliki pekerjaan tetap agar dapat fokus melaksanakan
kegiatan Pendataan Awal Regsosek sesuai yang tertuang dalam kontrak kerja;
8.
Petugas
Pendataan Awal Regsosek dapat berasal dari mitra statistik yang sudah
berpengalaman, kader PKK, kader posyandu, Karang Taruna, ibu/istri ketua RT/RW,
Petugas Lapangan Keluarga Berencana, Taruna Siaga Bencana (Tagana), dan
penduduk lokal setempat;
9.
Diutamakan
minimal lulus SMA atau sederajat;
10. Diutamakan berumur 18 s.d. 50 tahun;
11. Bersedia bekerja terikat kontrak;
12. Bersedia mengikuti setiap tahapan
seleksi;
13. Petugas Pendataan Awal Regsosek
diutamakan memiliki dan menguasai penggunaan gadget/tablet/smartphone;
14. Memiliki email aktif;
15. Mengikuti kegiatan pembelajaran materi
Pendataan Awal Regsosek.
Alur
Pendaftaran Calon Petugas Registrasi Sosial Ekonomi:
1. Download dokumen persyaratan calon
petugas Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek)
2. Mengisi Biodata Calon Petugas melalui link Google Form
yang sudah disiapkan
3. Unduh Aplikasi SOBAT BPS melalui Play Store
§ Daftar akun calon petugas melalui Aplikasi SOBAT BPS
§ Pastikan alamat email yang digunakan masih aktif.
§ Setelah registrasi berhasil, login dan lengkapi data pribadi
calon petugas.
§ Klik menu Daftar Survei, kemudian pilih "Registrasi Sosial Ekonomi 2022",
Provinsi : (32) JAWA BARAT
Kabupaten : (02) KABUPATEN SUKABUMI
Jabatan : Koseka / PPL /
PML
Klik Daftar
4. Bagi calon petugas yang sudah pernah terdaftar pada SOBAT
BPS dapat langsung login Aplikasi SOBAT BPS
§ Klik menu Daftar Survei, kemudian pilih "Registrasi Sosial Ekonomi 2022",
Provinsi : (32) JAWA BARAT
Kabupaten :
(02) KABUPATEN SUKABUMI
Jabatan : Koseka / PPL /
PML
Klik Daftar
Download Dokumen Persyaratan Calon Petugas
Silahkan KLIK LINK s.bps.go.id/BahanRekrutmen3202 untuk mendownload Dokumen Persyaratan.Calon Petugas yang harus diisi, di tandatangan
dan di scan menjadi file PDF berupa:
4.
Surat Pernyataan memiliki
gadget;
5.
Surat Pernyataan bertempat
tinggal di kelurahan/desa wilayah tugas
6.
Surat
Rekomendasi Kepala Desa
Sebelum
mengisi link biodata dibawah ini, siapkan dokumen yang akan diupload berupa :
1.
PDF Ijazah terakhir;
2.
Kartu Tanda Penduduk(KTP) (jpg);
3.
Pas foto terbaru (jpg);
4.
PDF Daftar Riwayat Hidup;
5.
PDF Form Biodata;
6.
PDF Surat lamaran;
7.
PDF Surat Pernyataan memiliki
gadget;
8.
PDF Surat Pernyataan bertempat
tinggal di kelurahan wilayah tugas
9.
PDF Surat Rekomendasi Kepala Desa
Isi
dan upload berkas melalui Link pendaftaran dibawah ini :
BPS-Statistics Indonesia
Badan Pusat Statistik Kabupaten SukabumiJl. Raya Karangtengah Km 14 No 52 Cibadak Sukabumi 43351
Telp: (0266) 536953 Fax: (0653) 536949 Email: bps3202@bps.go.id